.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, August 5, 2021

Filipi 4, Amsal 29

Filipi 4

Scripture
Filipi 4:13 (TB)  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. 

Observation
Saat ini kepala rasanya penuh. Pekerjaan dari kantor banyak, sementara aku WFH karena sempat kontak dengan mamaku. Belum tes swab karena belum 5 hari dari terakhir kontak, jadi kuatir kalau false negatif. Tiba-tiba tadi malam diberitahukan kalau tgl 16 terakhir penginputan RKA. Kepalaku langsung pening karena pekerjaan ini membutuhkan akses Internet cepat sementara di rumah kurang, kemudian kerja di rumah bareng anak-anak kan susah. Duh. Tadi malam aku memutuskan langsung tidur.

Hari ini membaca ayat ini dan bersyukur. Aku percaya kalau segala perkara dapat aku tanggung di dalam Tuhan. Tidak ada perkara yang melebihi kekuatanku, Tuhan tahu kapasitas setiap orang. Dalam kelemahanku, kuasaNya sempurna kok.

Aplication
Aku mau menjalani satu-satu pekerjaan dan tanggung jawabku dengan bersyukur dan bersukacita. Aku percaya kasih karunia Tuhan cukup.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menjalani satu demi satu tugasku dengan hati yang tenang dan penuh ucapan syukur. Amin.

Amsal 29

Scripture
Amsal 29:11 (TB)  Orang bebal melampiaskan seluruh amarahnya, tetapi orang bijak akhirnya meredakannya. 

Observation
Kemarin aku marah sekali dengan beberapa keluarga yang menanyakan ke mama dan adekku dari mana eyang yang meninggal dapat virus, padahal stroke. Menurutku itu bodoh banget, mama dan adekku sakit dan berduka, ngapain ditanya seperti itu. Sempat aku menulis di WAG keluarga besar dan mau keluar, tapi gak jadi akhirnya. Aku menegur secara halus di WAG tersebut. Bersyukur aku gak dikuasai amarah dan bertindak bodoh.

Aplication
Lakukan hal yang benar sekalipun marah, jangan berbuat bodoh Meg.

Prayer
Tuhan tolonglah aku untuk mengendalikan diriku. Amin.
Gratitude Journal
15 Juli 2021

1. Bersyukur masih WFH.
2. Bersyukur bisa input aplikasi dari rumah.
3. Bersyukur banyak yang blessing mama dan adekku yang isoman.
4. Bersyukur adekku dan mama bagus saturasi oksigennya.

Palangka Raya, 15 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...