.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 15, 2021

Ibrani 10,Efesus 5

Ibrani 10

Scripture
Ibrani 10:36 (TB)  Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

Observation
Dengan berat hati aku harus mengakui kalau aku bukan orang yang tekun. Sering semangat luntur dan aku berhenti melakukan yang baik karena kecewa, kecewa tidak mendapatkan hasil. Hari Ini diingatkan lagi kalau buah ketekunan adalah ketekunan itu sendiri. Melakukan segala sesuatu untuk Tuhan dengan tekun bukan hal yang mudah. Dan jika aku sudah melakukannya, masakan aku masih meributkan hasil?

Aplication
Lakukan dengan tekun dan bahkan disiplin segala sesuatu untuk Tuhan, sampai itu menjadi KARAKTERMU Meg.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena hanya berorientasi pada hasil sampai mengabaikan ketekunan adalah PR seumur hidup. Tolong aku menjadi tekun ya Tuhan. Amin.
Efesus 5

Scripture
Efesus 5:4 (TB)  Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono — karena hal-hal ini tidak pantas — tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur.

Observation
Keadaan di kantor sekarang rasanya membuat ingin misah-misuh. Gak jarang beberapa kali keluar perkataan yang kosong dariku. Aku salah, itu gak pantas diucapkan. Aku harusnya mengucap syukur.

Aplication
Tetap mengucap syukur apapun keadaan di kantor Meg.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengganti perkataanku yang kosong dengan ucapan syukur. Amin.

Palangka Raya, 8 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...