.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 15, 2021

Ibrani 4, Roma 12

Ibrani 4

Scripture
Ibrani 4:12 (TB)  Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita. 

Observation
Tidak ada yang tersembunyi di hadapan firman Tuhan, firmanNya sungguh mampu mengoreksi segala pemikiran dan hatiku. Saat dihadapkan dengan situasi tertentu dan membandingkan sikap hatiku dengan firman Tuhan, aku sering dapati yang aku lakukan berbeda dengan kebenaran firman Tuhan. Walaupun alasanku untuk gak melakukan terlihat masuk akal, tapi hatiku tahu sebenarnya sejak awal kalau aku memang gak mau menaati Tuhan. Duh.

Aplication
Selidiki hatiku saat menghadapi suatu situasi. Bersediakah aku mengambil keputusan tetap menaati firman Tuhan walaupun bertentangan dengan hatiku?

Prayer
Tuhan tolong aku membedakan keinginanku dengan keinginan Tuhan. Tolong aku menaati Tuhan saat tahu apa yang Tuhan inginkan. Amin.

Roma 12

Scripture
Roma 12:2 (TB)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Observation
Dunia semakin egois mencari dan melakukan hanya yang menguntungkan dirinya. Aku tidak boleh serupa dengan dunia ini, berarti aku harus melakukan yang berkenan kepada Tuhan sekalipun tidak menguntungkan. Untuk itu terlebih dulu aku harus tahu, apa kehendak Allah.

Aplication
Kalau ingin tahu kehendak Allah,aku harus terlebih dulu bersedia menaati Dia.

Prayer
Tuhan, berikanku hati yang siap taat apapun kehendakMu. Sehingga saat tahu, kehendak Tuhan aku tidak mencari alasan untuk tidak taat. Amin.
Gratitude Journal
2 Agustus 2021

1. Bersyukur sempat jalan pagi biarpun sebentar.
2. Bersyukur bisa blessing teman kantorku dengan baby crab.
3. Bersyukur pagi sempat buat puding kesukaan bocah.
4. Bersyukur bisa ke bank.
5. Bersyukur bisa menyicil upload data dukung ZI.
6. Bersyukur buat kemenangan Greysia dan Apriyani. Yay! Indonesia dapat emas di olimpiade.

Palangka Raya, 2 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...