.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 15, 2021

Ibrani 5, Roma 12

Roma 12

Scripture
Roma 12:21 (TB)  Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! 

Observation
Satu-satunya mengalahkan kejahatan adalah dengan melakukan yang baik. Terkadang kalau ada orang membuatku kesal, aku ingin balas membuatnya kesal. Tapi itu gak akan menghasilkan apa-apa. Akunya tambah kesal dan orang itu gak akan berubah. Lebih baik balas sikap jutek dengan sikap manis. Kata-kata kasar dengan kelembutan.

Aplication
Lakukan yang baik sekalipun kamu merasa orang itu gak pantas menerima kebaikanMu. Ingat Meg. Tuhan terlebih dahulu berbuat baik padamu.

Prayer
Tuhan, gak mudah berbuat baik pada mereka yang membuat kesal. Tolong aku Tuhan, mampukan aku melakukan yang baik sekalipun terasa sulit. Amin.

Ibrani 5

Scripture
Ibrani 5:11 (TB)  Tentang hal itu banyak yang harus kami katakan, tetapi yang sukar untuk dijelaskan, karena kamu telah lamban dalam hal mendengarkan.

Observation
Lamban mendengarkan bisa bermakna gak fokus sehingga gak mendengarkan dengan sungguh, alias gak peduli dengan apa yang disampaikan. Biasanya orang bersikap tidak peduli karena :
- dia tidak menganggap penting apa yang disampaikan
- dia tidak menghargai orang yang berbicara
Apakah aku lambat mendengarkan? Ya, terkadang aku begitu dan memang alasannya antara kedua hal itu. Bukan sikap yang benar. Jadi aku harus bertobat.

Aplication
Bagaimana cepat mendengar?
Menyimak dengan fokus tanpa membagi perhatian

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau selama ini lambat mendengar apa yang Tuhan sampaikan karena aku gak fokus. Aku mau menghormati Tuhan dengan fokus pada apa yang Tuhan sampaikan. Amin.
Gratitude Journal
3 Agustus 2021

1. Bersyukur pas jalan pagi dan Sara rewel, aku bisa sabar.
2. Bersyukur bisa nyicil data dukungZI.
3. Bersyukur bisa pesan online makanan untuk makan siang.
4. Bersyukur selesai membuat KAK.
5. Bersyukur malam bisa membacakan buku buat anak-anak.

Palangka Raya, 3 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...