.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 15, 2021

Ibrani 9, Roma 12

Ibrani 9

Scripture

Ibrani 9:14 (TB)  betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diriNya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat,akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup. 

Observation
JKristus telah memberikan teladan dengan memberikan dirinya sebagai persembahan yang tak bercacat supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup. Maka aku harus mempersembahkan pula tubuhku sebagai persembahan yang hidup kepada Allahku yang hidup. 

Aplication
Setiap hal yang aku lakukan adalah persembahan bagi Allah.

Prayer
Tuhan, tolong aku melakukan yang kudus  dan berkenan dalam hidupku agar hidupku sungguh jadi persembahan yang hidup bagimu. Amin.

Roma 12

Scripture
Roma 12:1 (TB)  Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. 

Observation
Ibadah yang sejati adalah keseluruhan yang aku lakukan dalam hidupku. Bagaimana sikap hatiku saat melayani orang-orang di sekelilingku dan melakukan sesuatu. 

Aplication 
Jadi perenungan buatku:
Sudahkah aku melakukannya dengan hati yang tertuju kepada Allah?
Sudahkah aku melakukan yang kudus dan berkenan kepada Allah?
Kalau belum aku harus bertobat dan sungguh-sungguh melakukan bagi Tuhan.

Prayer
Tuhan apa yang kulakukan kiranya menjadi persembahan yang hidup dan berkenan kepada Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
7 Agustus 2021

1. Bersyukur bisa nyuci bareng suami. 
2. Bersyukur bisa main ke tempat mamaku dan anak-anak senang.
3. Bersyukur kami sekeluarga sehat.
4. Bersyukur bisa jalan ke Hypermart dan ada diskon.
5. Bersyukur bisa bacakan satu buku sekaligus buat anak-anak.

Palangka Raya, 7 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...