.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, August 14, 2021

Kenapa Membacakan Buku Buat Anak

Membacakan buku buat anak supaya anak bisa cepat membaca?

Kalau aku sih bukan itu tujuannya, aku beriman anak pasti nanti akan bisa membaca pada waktunya, tinggal distimulasi dan diajari dengan sabar (eh, ini susah juga sih ya, akakakak). 
Tapi serius nanya, emang buat apa sih anak cepat bisa membaca? Oalah, 'tuntutan' sekolah to. Baiklah. 

Kalau aku sih gak membacakan buku dengan tujuan itu sih. Aku tujuannya lebih ke bonding dengan anak, sesuatu banget lo melihat wajah mereka kegirangan mendengar mamanya membaca dengan suara dibuat-buat. Atau saat mereka tertawa dan berpandangan bareng mendengar 'bunyi' kata-kata baru, lalu mengulang-ulangnya sepanjang hari. Melihat ekspresi mereka saat dibacakan buku membuatku bahagia. Waktu aku mulai malas membacakan buku, dengan mengingat ekspresi mereka saat dibacakan buku, aku jadi semangat lagi deh bacain bukunya. Wakakakak. 

Jadi kesimpulannya kamu membacakan buku buat mereka demi kebahagiaanmu sendiri dong Meg? Lah iya dong!!!! 不不不不不 Zaman Corona gini harus bahagia supaya imun meningkat #eh. 

Btw, mau tebak ga kosa kata apa yang suka diucapkan Sara beberapa hari ini?
Cluenya : profesi.

Manfaat lain membacakan buku ternyata kosa kata anak jadi bertambah lo. Terkadang aku heran, ni anak dapat dari mana ya kosa kata baru ini? Aku aja lupa lo ternyata pernah membacakannya buat anak. Papanya yang ingat, bukannya kamu yang bacakan waktu itu katanya. Maklum, emak pikun aku tuh Sadar ga sadar, mereka 'menyimpan' kata-kata yang mereka dengar lo. Tinggal kita aja yang kaget, tahu-tahu keluar kata yang gak biasa kita ucapkan sehari-hari.

Btw, ini bukan endorse ya. Picturenya buku favorit Sara dan Sofia semingguan ini. Emak ngulang-ngulang bacain ini

#emakhappy #bacabukubuatanak #MakSara


No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...