.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, August 2, 2021

Kolose 3, Amsal 27

Kolose 3

Scripture
Kolose 3:12 (TB)  Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.

Observation
Di masa pandemi ini orang jadi takut berdekatan, bahkan menolong orang lain. Tapi aku diingatkan ini masa untuk menunjukkan belas kasihan dan kemurahan kepada orang lain. Gak boleh egois.

Aplication 
Aku perlu mengasihi mereka yang terdampak Covid-19 dengan melakukan yang aku bisa.

Prayer
Tuhan, tolong aku menjadi saluran kasih Tuhan kepada sesama di masa pandemi ini. Jangan biarkan aku mencari kenyamanan diri sendiri. Amin.

Amsal 27

Scripture
Amsal 27:10 (TB)  Jangan kautinggalkan temanmu dan teman ayahmu. Jangan datang di rumah saudaramu pada waktu engkau malang. Lebih baik tetangga yang dekat dari pada saudara yang jauh.

Observation
Aku teringat ayat yang bilang kita bersaksi di Yerusalem, Yudea, Samaria dan sampai ke ujung bumi. Bersaksi dari lingkungan terdekat sampai mana saja. Jangan sampai lingkungan terdekat diabaikan. Siapa lingkungan terdekatku? Keluargaku serumah, tetanggaku, teman kantor. Mereka yang sehari-hari kulihat dan berinteraksi denganku. Tidak ada alasan yang membenarkanku mengabaikan mereka. Mereka adalah Yerusalemku.

Aplication
Berikan yang terbaik bagi mereka yang menjadi Yerusalemku, aku gak boleh mengabaikan mereka.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengasihi mereka yang ada di dekatku. Amin.
Gratitude Journal
3 Juli 2021

1. Bersyukur bisa piknik dan jalan bareng keluarga pagi ini.
2. Bersyukur bisa menginap di tempat mamaku.
3. Bersyukur bisa lari tipis-tipis pagi ini.
4. Bersyukur bisa upload buat Youtube selama seminggu ke depan.

Palangka Raya, 3 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...