.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 15, 2021

Roma 12

Roma 12

Scripture
Roma 12:12 (TB)  Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! 

Observation
Di masa ini, rasanya berdoa agar pandemi ini segera berakhir percuma. Malahan kemarin teman seruanganku yang hampir setiap hari ketemu pun kena lagi, total ada tiga orang di ruanganku yang kena. Lah, boro-boro mau berakhir. Ini kok makin banyak yang kena. Gimana mau tekun berdoa kan ya? Lalu aku sadar, jangan-jangan aku salah berdoa. Pandemi ini terjadi dengan seizin Tuhan, kalau ini masih terjadi aku harus berdoa supaya kuat menanggung apapun yang terjadi di masa ini. 

Aplication 
Jangan menjadi tawar hati dan hanya berdoa ini segera berakhir.  Terus bersukacita, bersabar dan berdoa. Kalau menunggu pandemi berakhir baru bersukacita, kapan?

Prayer
Tuhan, biarlah aku semakin bersukacita, berharap dan berdoa di masa pandemi ini. Amin.
Gratitude Journal
5 Agustus 2021

1. Bersyukur adekku hari ini berulang tahun yang ke-28
2. Bersyukur hari ini gak perlu lembur. 
3. Bersyukur bisa makan siang ditraktir temanku. 
4. Bersyukur bisa fokus bekerja dan gak memikirkan hal lain. 
5. Bersyukur pulang kantor disiapkan air hangat untuk mandi sama suamiku. 
6. Bersyukur malam bisa baca buku bareng anak anak. 
7. Bersyukur bisa kumpul bareng keluarga merayakan ultah adekku.

Palangka Raya, 5 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...