.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, August 13, 2021

Titus 3, Amsal 30

Titus 3

Scripture
Titus 3:3-4 (TB)  Karena dahulu kita juga hidup dalam kejahilan: tidak taat, sesat, menjadi hamba berbagai-bagai nafsu dan keinginan, hidup dalam kejahatan dan kedengkian, keji, saling membenci.
Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia, 

Observation
Saat aku kesal dengan orang-orang yang hidup dalam dosa, membaca ayat ini mengingatkanku bahwa aku juga orang berdosa yang telah menerima kasih karunia Allah. Aku seharusnya berbelas kasihan kepada orang lain yang belum mengenal dan menerima kasih Allah.

Aplication
Jangan benci mereka yang berbuat dosa, bencilah dosanya, kasihi orangnya Meg! Mereka membutuhkan kasih Allah. 

Prayer
Tuhan, tolong aku mengasihi. Aku telah menerima kasih yang berlimpah dariMu sehingga mampu mengasihi mereka yang sulit dikasihi. Amin.

Amsal 30

Scripture
Amsal 30:13 (TB)  
Ada keturunan yang berpandangan angkuh, yang terangkat kelopak matanya. 

Observation 
Sebenarnya aku terkejut dengan pandangan seorang rekan kerja kemarin kepada beberapa orang di timnya. Dia menganggap tidak ada yang kapabel. Well, rekanku ini memang leader di situ dan dia lebih mengenal mereka. Tapi aku diingatkan kalau aku perlu belajar melihat kelebihan orang lain dan gak hanya kekurangannya. 

Aplication 
Aku perlu belajar membuka mata dan melihat sekeliling dengan lebih dekat, gak merasa lebih tinggi atau lebih baik dari orang lain. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk melihat kelebihan orang lain. Jangan biarkan aku sombong dan menganggap rendah orang lain. Amin.
Gratitude Journal
24 Juli 2021

1. Bersyukur bisa piknik di taman makam Pahlawan.
2. Bersyukur bisa menukarkan kartu fun city dengan mainan anak.
3. Bersyukur bisa jalan-jalan seharian dengan keluarga.
4. Bersyukur dapat blessing buah dan sayur dari temanku.
5. Bersyukur makan sate dan tongseng kambing yang enak.
6. Bersyukur keadaan mama dan adekku semakin membaik.

Palangka Raya, 24 Juli 2021
-Mega Menulis-

No comments:

1 Yohanes 2, Yakobus 4

1 Yohanes 2 Scripture 1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan...