.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, January 15, 2022

1 Yohanes 5, 2 Timotius 2

1 Yohanes 5

Scripture
1 Yohanes 5:3 (TB)  Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat, 

Observation
Tanda mengasihi Allah adalah taat. Titik. Jika seseorang mengasihi Allah,terlihat dalam seluruh perbuatannya. Awalnya begitu dikatakan perintahNya tidak berat, aku mengernyitkan dahi. Aku gak merasa demikian. Tapi aku diingatkan kalau kita mengasihi seseorang maka kita rela melakukan apa saja untuknya bukan. Jadi, kalau perintahNya terasa berasa berat sesungguhnya itu karena kasihku kurang padaNya 😭

Aplication
Jika menaati Tuhan terasa berat, selidiki hatiku, apakah ku sungguh mengasihiNya.

Prayer
Tuhan, selidiki aku, lihat hatiku. Apakah aku sungguh mengasihi Engkau. Ujilah aku dan lihatlah hatiku. Amin.

2 Timotius 2

Scripture
2 Timotius 2:4 (TB)  Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.

Observation
Bekerja di lingkungan yang kepalanya dari kepolisian dan banyak rekan kerja membuatku agak relate dengan ayat ini, polisi dan prajurit kan satu komando. Setiap diperintahkan atasan melakukan sesuatu mereka selalu berkata siap, tidak ada alasan. Mereka sudah dididik demikian. Jadi perenunganku, apakah aku selalu siap saat Tuhan memintaku melakukan apapun? Atau aku masih mencari alasan dan tawar-menawar dengan Tuhan?

Aplication
Taat tanpa menunda Meg!

Prayer
Tuhan, tolong aku menaati Engkau dan berkenan pada Tuhan. Amin.
Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.

Palangka Raya, 24 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments:

Sara Menggambar dan Bercerita

Menggambar Aktivitas : Menggambar Frekuensi : Setiap hari Yang bertumbuh : - Sara gak hanya menggambar tapi juga bercerita tenta...