.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, January 9, 2022

Proyek Membuat Popcorn

Aktivitas : Mama menjelaskan kalau popcorn terbuat dari jagung lalu cara membuatnya seperti apa. Sara dan Sofia memasukkan jagung dan memperhatikan prosesnya.Berhubung kami menggunakan alat grill listrik yang baru jadi belum bisa menyerahkan semua prosesnya ke anak-anak. 

Yang bertumbuh :
- Sara bisa menjelaskan secara singkat proses pembuatan popcorn walaupun gak melakukan semua prosesnya.
- Sara membaca bahan yang dipakai di bungkusnya, gak cuma mendengar perkataan mama. 
- Sara jadi tahu kalau Youtube bukan hanya sekedar untuk melihat video atau kartun tapi melihat cara pembuatan macam-macam. 

Catatan : Kami bersenang-senang dan anak-anak menikmati hasil kerjanya walaupun gak semua jagung menjadi popcorn. Malahan jadi kesempatan kami menjelaskan kalau pasti ada penyebabnya ini gagal. Kami ajak anak melihat video tutorial di Youtube cara pembuatan popcorn. Kesalahan kami karena gak melihat tutorial terlebih dahulu. Next, kami akan coba lagi. 

Palangka Raya, 8 Januari 2022
-Mega Menulis-

No comments:

Efesus 1, Amsal 28

Efesus 1 Scripture Efesus 1:2 (TB)  Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.  Ob...