.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, July 21, 2022

Perjalanan Panjang Kami

Aku dan suami terinspirasi Mbak Nana yang membawa Nesa melakukan perjalanan ke berbagai tempat sejak kecil dan bisa belajar banyak hal. Lalu pernah mendengar cerita Omku yang sekarang anaknya sudah besar-besar tapi susah diajak jalan bareng karena tiap anak sudah punya kesibukan sendiri-sendiri dan tentunya sudah bisa menolak, beda kalau masih kecil, dibawa kemana aja ya hayuk aja. Kami pun nekat mengajak anak kami, Sara (6 tahun) dan Sofia (4 tahun) melakukan perjalanan (lumayan) panjang beberapa minggu lalu.

Kami sekeluarga ke Pangkalan Bun yang dari tempat kami Palangka Raya ditempuh dalam waktu sekitar sepuluh jam perjalanan darat. Setelah tiga hari di sana, kami naik kapal selama 25 jam menuju Semarang. Di Semarang lima hari, lalu kami naik kereta ke Surabaya. Dua hari di Surabaya, lalu kami naik kapal menuju Banjarmasin. Naik kapal sehari semalam lagi dong ๐Ÿ˜‚ Sesampainya di Banjarmasin, langsung naik travel ke Palangka Raya. Lelah? Banget. Tapi seruuuuuu.... Sangat menyenangkan.

Kenapa kami membawa anak-anak melakukan perjalanan?
Kami ingin  :
- membuat kenangan bareng sebagai keluarga
- belajar tentang hal baru, kami percaya belajar bisa di mana saja dan kapan saja
- melihat dunia dan tahu kalau ada banyak tempat selain yang ditinggali sekarang
- melenturkan diri dan beradaptasi di manapun  berada
- anak-anak bisa melakukan perjalanannya sendiri suatu hari nanti

Itu keinginan kami awalnya. Tapi ternyata kami mendapatkan melebihi dari yang kami inginkan dan doakan. Banyak bonus sepanjang perjalanan. Hati kami limpah dengan syukur walaupun banyak drama selama perjalanan. Sungguh indah dikenang dan kami gak sabar mengulangnya tahun depan.

#sibueafamily
#familytrip2022 #sibueafamilytrip2022 #belajardimanasaja #belajarkapansaja


Palangka Raya, 21 Juli 2022

-Mega Menulis-


No comments:

Perjalanan Panjang Kami

Aku dan suami terinspirasi Mbak Nana yang membawa Nesa melakukan perjalanan ke berbagai tempat sejak kecil dan bisa belajar bany...